Berita

//

Pejabat Pemkot Lubuklinggau Hadiri Pembukaan Rakernas X JKPI di Semarang

2023-08-24 13:26:51 Admin Web Portal


SEMARANG-Sejumlah pejabat dilingkungan Pemkot Lubuklinggau menghadiri acara pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) X Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) tahun 2023 di Borsumy Heritage Kota Semarang, Rabu (23/8/2023. 



Dalam sambutannya, Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti mengucapkan selamat datang kepada para peserta Rakernas X Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI). Rakernas X JKPI berlangsung mulai 22-25 Agustus 2023.



"JKPI merupakan jaringan antar kota antar kabupaten se-Indonesia. Tujuannya, menjaga kelestarian cagar budaya," ucap Ita—sapaan akrab Hevearita Gunaryanti.



Rakernas kali ini, lanjut Ita, mengambil tema pesona pusaka warisan budaya Indonesia sebagai pengikat keberagaman budaya dalam bingkai nusantara. 



Kegiatan rakernas JKPI terpusat di Kota Lama mulai dari Pameran di Oudetrap, panggung seni budaya di Polder Tawang, Welcome Dinner di Borsumy, serta Rakernas di Borsumy Ballroom. Rakernas juga dimeriahkan dengan kirab budaya yang akan digelar di jalan utama Kota Lama Semarang. 



"Kami saling memberi support untuk merawat kelestarian heritage atau cagar budaya, bisa berjalan lancar apabila berkolaborasi. Memang tidak mudah tapi kalau kita bisa bersama memberi support Insyaallah semua JKPI di Indonesia bisa berjalan lancar," ungkapnya. 



Ketua Presidium JKPI Tahun 2022 Sekaligus Wali Kota Palembang, Harnojoyo mengaku bangga dengan digelarnya Rakernas X JKPI.  



"Atas nama ketua presidium, saya bangga. Kehadiran kita dalam pelaksanaan rangkaian acara JKPI sudah mulai hari ini," ucapnya.



Harnojoyo juga mengucapkan terima kasih karena Kota Semarang telah menjamu seluruh kabupaten/kota yang mengikuti Rakernas X JKPI dengan kuliner yang enak serta acara yang meriah. 



Dalam Rakernas X JKPI hari ini, juga diisi dengan pameran lukisan, Tosan Aji, Bazar, pertukaran cenderamata, pentas seni budaya, seminar internasional, ladies program dan kirab budaya nusantara.



Pejabat Pemkot Lubuklinggau yang hadir, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kahlan Bahar, Kadis Dikbud, Firdaus Abky, Kadis Pariwisata, H Heri Zulianta,  Kadis Kominfotiksan, M Johan Iman Sitepu, Kadis Ketenagakerjaan, H Tamri, dan Kabag Pemerintahan, Ira Dwi Ariyati. (*/net)





Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 2146
  • Kemarin 3114
  • Minggu ini 0
  • Bulan Ini 78269
  • Total 916132

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?